Beranda » Uncategorized » SARAN ATAS KASUS UPAH BURUH

SARAN ATAS KASUS UPAH BURUH

   Belakangan ini banyak kita ketahui tentang para buruh yang seringkali berdemo agar perusahaan menaikkan upahnya. Hal tersebut dikarenakan tingginya harga-harga kebutuhan hidup seperti tempat tinggal, PLN, BBM dan harga kebutuhan pokok sehari-hari. Ditambah apabila para buruh tersebut menghidupi keluarga kecilnya, maka semakin besar biaya yang harus mereka keluarkan untuk hidup.  

   Menaikkan upah buruh bukan salah satu solusi bagi para buruh untuk dapat memenuhi kebutuhan hidupnya sehingga mendapatkan kehidupan yang layak seperti yang mereka inginkan, karena semua akan menyeimbangi seperti harga-harga kebutuhan pokok yang akan ikut naik yang akhirnya dapat menyebabkan inflasi. Dan dampak yang lain adalah para pengusaha bisa saja mundur karena tingginya upah kemudian perusahaan tidak sanggupmembayar  sehingga perusahaan tersebut mengalami kebangkrutan (collapse) dan justru menyebabkan makin banyaknya pengangguran.

     Menurut saya, dalam kasus ini seharusnya pemerintah dapat menekan harga-harga di pasar atas kebutuhan-kebutuhan pokok supaya upah yang diterima buruh saat ini dapat mencukupi kebutuhan hidupnya bersama keluarganya. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s