Beranda » Uncategorized » CONTOH JURNAL

CONTOH JURNAL

Tema : Analisis Perilaku Konsumen

 Analisis Pengaruh Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Salon Muslimah di Depok 

Novia

Depok

2011

Apa alasan seseorang membuat salon muslimah ?

Faktor yang mempengaruhi :

  1. Tempat / lokasi
  2. Pelayanan
  3. Harga

Pengaruh tempat terhadap analisis persepsi, sikap, dan perilaku pelanggan terhadap pelayanan salon-salon di Indonesia pada Salon Muslimah di daerah Depok adalah karena tempatnya yang nyaman dan bersih. Hal ini termasuk dalam bukti fisik (tangible) yang berupa penampilan fasilitas fisik, peralatan, dan berbagai materi komunikasi (Alma, 1992: p. 231), misalnya gedung dan kebersihan yang baik serta penataan ruangan yang rapi. Dimana hal tersebut merupakan faktor paling penting dalam kepuasan konsumen.

Pengaruh pelayanan terhadap analisis persepsi, sikap, dan perilaku pelanggan terhadap pelayanan salon-salon di Indonesia pada Salon Muslimah di daerah Depok adalah faktor daya tanggap (responsive) dimana karyawan dan pengusaha dapat membantu pelanggan dan memberikan jasa dengan cepat dan bermakna serta kesediaan mendengar dan mengatasi keluhan yang diajukan konsumen, misalnya dalam hal penyediaan sarana yang sesuai untuk menjamin terjadinya proses yang tepat. Karyawan juga dituntut untuk memberikan jasa sesuai dengan yang dijanjikan, terpercaya, akurat, dan konsisten. Pelayanan yang baik dapat membuat konsumen dan karyawan memiliki hubungan yang harmonis karena didalamnya terdapat rasa kepedulian terhadap konsumen.

Pengaruh harga terhadap analisis persepsi, sikap, dan perilaku pelanggan terhadap pelayanan salon-salon di Indonesia pada Salon Muslimah di daerah Depok adalah konsumen akan merasa sangat puas apabila mereka menjadi pelanggan sebuah salon dengan pelayanan yang baik, tempat yang nyaman dengan harga yang terjangkau. Karena tidak semua salon dapat memberikan pelayanan yang terbaik ditambah dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat.

faktor yang mempengaruhi salon muslimah diminati para wanita yang memakai jilbab karena rahasia aurat mereka terjaga, tidak terlihat oleh salon-salon yang biasanya mempekerjakan kaum lelaki. Juga tempatnya yang nyaman dan assistennya yang ramah sehingga membuat para konsumen merasa puas akan adanya salon muslimah. Walaupun jumlahnya masih sedikit, akan tetapi salon muslimah dapat menjadi bisnis yang menjanjikan.

Tujuan didirikannya salom muslimah ini adalah agar wanita muslimah yang ingin merawat kecantikan di salon seperti wanita yang lainnya dapat bernafas lega karena sekarang sudah ada salon muslimah yang di khususkan pelanggannya adalah para muslimah dan hanya memperkerjakan wanita saja, dari pelayanan yan dilakukan oleh salon muslimah tersebut membuat para wanita muslimah lebih memilih salon muslimah dari pada salon biasa. Hal itulah yang membuat salon muslimah mulai berkembang dalam industri bisnis.

Sumber : http://noviavia21.blogspot.com/2011/10/revisi-jurnal-analisis-pengaruh.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s